Danau Buatan, Rumbai, Pekanbaru; Destinasi Alam yang Asri!


Assalamualaikum wr wb

Hai buat kau yang butuh refreshing!

Kamu butuh menyegarkan kembali diri kamu supaya tidak terlalu merasa stress akan urusan pelajaran atau pekerjaan. Nah, aku kembali akan memberitahukan tempat yang ada di Pekanbaru, Riau. Kali ini, aku akan menunjukkan sebuah tempat wisata dan rekreasi yang ada di Pekanbaru, yaitu wisata “Danau Buatan”.

Danau Buatan ini terletak di Desa Limbungan, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Riau. Danau Buatan merupakan bendungan irigasi yang sekarang sudah berganti nama menjadi Danau Bandar Khayangan Lembah Sari. Namun Danau ini tetap akrab disebut dengan Danau Buatan.

Danau Buatan sudah ada cukup lama di Pekanbaru, namun Danau Buatan ini masih bisa menjadi salah satu tujuan rekreasi kamu baik bersama keluarga maupun teman. Tempat ini cukup luas dan tidak terlalu dipadati pengunjung. Selain itu Danau Buatan ini menyuguhkan pemandangan alam yang sejuk dan tenang sehingga tempat ini acap kali dijadikan tempat piknik dan tempat hunting foto yang bertemakan alam. Tempat wisata ini tidaklah terlalu jauh dari Pekanbaru kota. Perkiraan waktu tempuh ketempat ini adalah sekitar 1 jam.

Biaya yang perlu dikeluarkan untuk measuki area Danu Buatan pun tidk terlalu mahal. Biaya masuk hanya Rp. 10.000 ditambah dengan biaya parkir dengan kisaran Rp. 5.000.
Didalam area Danau Butan ini, terdapat central spot berupa taman dan beberapa bangunan. Pada bagian ini pula terletak lahan parkir tempat kita meletakkan kendaraan. Terpaan angin yang sejuk disini disajikan bersamaan dengan banyaknya pepoonan dan rerumputan hijau disekitarnya. Kondisi alam disini masih tergolong asri. Danau yang tenang juga diselimuti oleh embun sejuk. Kita dapat berkeliling menikmati pemandangan diiringi dengan kios-kios pedagang yang berjualan di area ini.

Banyak spot teduh yang bisa dijadikan tempat membentang tikar untuk melakukan piknik. Begitu pula banyak kios-kios pedagang yang menawarkan penyewaan tikar sebagai alas. Dan harga penyewaan tikarnya pun beragam. Kamu juga bis membawa tikarmu sendiri. Kios-kios pedagang yang ada banyak menjual makanan yang bisa disantap untuk menghilangkan rasa lapar sembari kamu berpiknik. Dari makanan berat hingga makanan ringan. Dan tentunya juga kamu bisa membawa bekal sendiri ke tepat wisata ini.
foto seruku bersama teman-teman <3

Tempat ini cocok deh buat kamu yang butuh refreshing! Jangan terlalu stres dengan tugas dan kerjaan, yuk dicoba ke Danau Buatan! Happy picnic and enjoy your day!;)
Wassalam..


Previous
Next Post »
0 Komentar